THUYUL …

4 Dec 2009

dirk-juergensen-tomtitIni cerita dari orangtua kita yang terus berlangsung turun-temurun yang sulit diterjemahkan dimasa sekarang tentang keberadaannya, aktifitasnya, kenakalannya dan ulahnya. Paling sulit dilacak (bahkan oleh KPK sekalipun) bila thuyul mulai bergerilya mencuri uang siapa saja demi boss-nya (majikan). Ulahnya memang merugikan orang banyak tapi tingkahnya paling sulit dilacak. Lalu apa yang bisa kita lakukan jika thuyul mulai bertingkah menjengkelkan seperti itu. Siapa yang bisa menangkap thuyul?

Bang Sianturi sekarang ini benar-benar tidak berdaya. Uangnya sudah habis didodosi (dicuri) sementara siapa pelakunya belumlah diketahui. Apakah benar pelakunya adalah ‘thuyul’ yang nakal yang senang membuat onar? Bang Sianturi menjadi pelengkap penderita sekarang ini dan cuma bisa pasang badan. Mau diapa-apakan yah terserah saja karena memang sudah tak punya daya. Mau diobok-obok ya silakan, mau diganti nama ya monggo mawon.

Konon kabarnya Bang Sianturi pernah dikasih talangan uang demi mempertahankan hidupnya agar bisa tetap sehat dan segar bugar tapi entah kenapa uang itu justru hilang ditengah jalan tanpa tahu siapa yang ambil? Nah, barangkali benar di tanah Jawa ini ada thuyul yang menyambar dan memberikannya pada sang majikan (yang tentu saja misterius).

Tetangga Bang Sianturi heboh, gempar, rame-rame pada membicarakannya. Bahkan bukan cuma membicarakan tetapi juga ada yang usul bikin tim pencari fakta? Tapi apa benar thuyul itu fakta?! Faktanya apa kalau thuyul itu ada! Thuyul pasti sulit dilacak apalagi ditemukan. Apa perlu tenaga paranormal yang profesional agar sosok thuyul itu bisa tampak jelas (kasat-mata) lalu bisa ditangkap rame-rame…?

Uang yang diraib thuyul memang cukup banyak. Bahkan mungkin bisa bikin tenggelam tanah Jawa jika dibelikan beras atau kerupuk atau apa sajalah yang semacamnya. Kita memang harus pasrah diri, banyak-banyak tawakal, berdoa dan beramal mengingat tahun 2012 itu sungguh mengerikan.

Jangan percaya dengan tahun 2012, jangan percaya sama thuyul, tapi apa kita tidak boleh percaya dengan raibnya 6, 7 trilyun…?

Salam perbaikan negeri!


TAGS Sosial kemasyarakatan


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post